Sukses

Singkirkan Klub Liga Inggris, Klub Amatir Terima Bonus Rp 83 Juta

Liputan6.com, Lincoln - Pemain Lincoln City ketiban durian runtuh menyusul kesuksesan menyingkirkan klub Liga Inggris, Burnley, pada babak kelima Piala FA, Sabtu (18/2/2017). Setiap pemain akan menerima bonus sebesar Rp 83 juta.

Lincoln mengalahkan Burnley, yang menduduki peringkat 12 klasemen Liga Inggris saat ini, melalui gol tunggal Sean Raggett. Inilah kali pertama sepanjang sejarah klub lolos ke babak 8 besar Piala FA. The Imps juga mencatat rekor sebagai klub amatir pertama yang menembus perdelapan final kompetisi sepak bola tertua di dunia itu sejak 1914.

Kerja keras anak asuh Danny Cowley tidak sia-sia. Menerima bonus dari penyelenggara, penjualan tiket, serta hak tayang televisi, klub bisa mengapresiasi usaha pemain yang membanting tulang di lapangan.

Daily Mail melaporkan, Lincoln berencana menghibahkan pendapatan ekstra tersebut ke pemain. "Ini merupakan keajaiban. Sulit dibayangkan klub amatir hanya membutuhkan satu kemenangan untuk tampil di Wembley," kata Cowley, dikutip Guardian.

Bonus pemain akan bertambah seiring kinerja sepanjang kompetisi. Lincoln selanjutnya dijadwalkan bertemu pemenang laga Sutton United kontra Arsenal yang baru digelar Selasa (21/2/2017) dini hari WIB.

Kemenangan Lincoln terasa mengejutkan karena terjadi di kandang Burnley. Pasukan Sean Dyche sangat kuat di rumah pada Liga Inggris musim ini. Mereka mampu mengalahkan Liverpool, Everton, Southampton, serta mengimbangi pemimpin tabel Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini