Sukses

Juara Dunia Supercar Tak Sabar Ajak Rossi Ngebut Bareng

Rossi bertemu dengan Waters di Phillip Island.

Liputan6.com, Phillip Island - Cameron Waters menceritakan pengalaman berharganya ketika bertemu dengan Valentino Rossi di Phillip Island, Australia, pekan lalu. Pertemuan yang diselenggarakan oleh sponsor Rakasa Energi berlangsung penuh antusiasme.

Sebelum pertemuan itu berlangsung, Waters terlebih dahulu menyaksikan penampilan Rossi selama menggeber motor YZR-M1 Yamaha dalam tes pramusim kedua tahun ini. Selama menyaksikan performa juara dunia sembilan kali, dia mencoba untuk berbicara dengan para mekaniknya.

 

Waters mengaku sangat terkesan dengan aksi pembalap berusia 38 tahun itu. Dia menilai, Rossi adalah salah satu pembalap motor yang sangat mengagumkan dengan talenta spesial.

"Saya berbicara dengan Vale setelah ia selesai menjalankan tugasnya. Kami berbicara selama lima menit, dan saya merasa terkesan dapat melihat seorang juara dunia dari dalam garasi dan mengawasi penampilannya," jelas Waters, seperti dikutip Motorsport, Senin (20/2/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Balap

Selama berbincang, Waters mengakui bahwa ia dan Rossi saling bertukar pikiran tentang pengalaman balap di Supercar dan MotoGP. Bahkan pembalap berusia 22 tahun tersebut tak segan-segan memberikan kesempatan kepadanya untuk menjajal kemampuan mobil Ford.



"Dia benar-benar tertarik pada Supercars, jadi saya menjawab banyak pertanyaan tentang Supercars seperti saya bertanya kepadanya tentang MotoGP. Kami mungkin memberikannya kesempatan untuk menjajal mobil selama tes," ungkap Waters.

Ini adalah kedua kalinya, juara dunia tiga kali di ajang balap mobil mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pembalap fenomenal. Sebelumnya ia juga pernah bertemu Lewis Hamilton di Grand Prix Australia tahun lalu. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.