Sukses

Hadapi Leganes, Barcelona Tunjukkan Wajah Internasional

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menggores rekor pada duel La Liga versus Leganes, Senin (20/2/2017). Mereka menurunkan starting XI paling internasional sepanjang sejarah klub.

Untuk pertama kalinya sejak berdiri tahun 1899 dan melakoni 4.250 pertandingan, Barcelona hanya menurunkan satu pemain lokal. Adalah Sergi Roberto yang membela El Azulgrana sejak menit pertama.

Keseluruhan, tim Barcelona pada pertandingan ini beraroma Amerika Selatan. Warna latin sangat terasa berkat kehadiran Rafinha Alcantara (Brasil), Neymar Jr (Brasil), Luis Suarez (Uruguay), dan Lionel Messi (Argentina).

Prancis menjadi kontingen terbanyak selanjutnya dengan diwakili Lucas Digne, Jeremy Mathieu, dan Samuel Umtiti. Sementara tempat sisa dihuni Marc-Andre ter Stegen (Jerman), Ivan Rakitic (Kroasia), dan Andre Gomes (Portugal).

Pemain Spanyol lain baru bermain di menit ke-80, dengan Andres Iniesta dan Denis Suarez menggantikan Rafinha dan Gomes. Jordi Alba menyusul kemudian setelah mengisi pos Digne.

Pesepakbola lokal milik Barcelona lainnya, Sergio Busquets, tengah menjalani sanksi disiplin. Sedangkan bek Gerard Pique diistirahatkan pelatih Luis Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini