Sukses

PSSI Panggil 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri Ikut Seleksi

PSSI berencana memanggil pulang 12 pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri untuk ikut seleksi timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PSSI berencana memanggil pulang 12 pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri. Tujuannya adalah untuk mengikutsertakan mereka dalam seleksi timnas Indonesia U19 dan U22.

"Yang pasti dalam proses sekarang kita sudah membuka (naturalisasi), termasuk nanti dalam seleksi timnas U19 dan U22 kita akan segera mengirim undangan, Minggu ini kita kirim undangannya. (Pemain, red.) yang kita list kurang lebih ada 12 orang," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri sedang dipersiapkan untuk turun di Piala AFF U19 tahun ini. Sementara, timnas U22 asuhan Luis Milla ditargetkan meraih medali emas di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia.

Ade menuturkan, para pemain yang diundang berasal dari empat negara yaitu Belanda, Qatar, Spanyol dan Italia. Nantinya, para pemain itu akan lebih dulu diseleksi sebelum benar-benar dinaturalisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertengahan Maret

"Yang kita undang untuk seleksi. Diharapkan pertengahan Maret mereka datang, kita kasih dua minggu untuk mereka diuji coba," kata Ade menjelaskan.

Terkait pembagian 12 pemain itu, Ade menuturkan mereka akan lebih diprioritaskan untuk timnas U19. "Lebih banyak yang ke U-19, yang kita panggil pulang.  Ada 3-4 orang yang di atas 18," ujar Ade mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.