Sukses

Legenda MotoGP Anggap Rossi Masih Pembalap Nomor Satu

Liputan6.com, Jakarta Giacomo Agostini, menganggap pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih bergairah memburu gelar juara dunia MotoGP. Usia yang sudah tidak muda lagi belum memudarkan pamor The Doctor.

Agostini yang sudah meraih juara dunia 15 kali tersebut menambahkan sejauh ini Rossi, telah memberikan banyak kontribusi besar kepada sponsor selama bertahun-tahun. Meskipun saat ini ia mendapatkan label sebagai pembalap tertua di ajang MotoGP, namun hal itu tidak membuatnya minder.

Rossi justru lebih tertantang menampilkan hiburan setiap akhir pekan kepada penikmat balap MotoGP. "Rossi percaya bahwa dia adalah nomor 1, seperti Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo) juga merasa seperti itu. Bahkan saya masih berpikir jika saya yang terbaik,” ungkapnya dikutip Tuttomotoriweb, Senin (20/2/2017).

"Valentino adalah Valentino, ia telah memberikan begitu banyak kepada sponsor selama bertahun-tahun. Tentu saja usia penting dan sekarang banyak pembalap Spanyol muda yang muncul. Tapi Rossi telah memberikan banyak emosi selama bertahun-tahun dalam olahraga ini," tambah Agostini.

Menurut Agostini, dalam kasus apapun, selalu menjadi hal yang sulit untuk membuat perbandingan. Meski rentang umur para pembalap beragam, Rossi masih tetap menunjukkan kelasnya di balapan MotoGP.

"Hari ini kita akan mengatakan bahwa Marquez lebih kuat, tapi Valentino hari ini berusia 38 tahun, sementara Marc baru 24. Valentino nomor satu selama bertahun-tahun dan sekarang harus disertai dengan orang-orang muda dari 21 dan 22 tahun sebagai Vinales. Dalam hal apapun pada akhirnya dia memang lebih baik."

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.