Sukses

Prediksi Sutton United Vs Arsenal: Langkahi Tim Antah Berantah

Liputan6.com, London - Arsenal kembali tampil di Piala FA. Awal pekan ini mereka harus melakoni duel babak lima Piala FA menghadapi tim antah berantah, Sutton United.

Pertandingan akan digelar di kandang lawan, Borough Sport Ground, Senin, 20 Februari 2017. Meski berstatus tamu, sudah pasti The Gunners jauh lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

Perbedaan kasta yang ibarat langit dan bumi menjadi alasan. Arsenal saat ini duduk di posisi empat klasemen Liga Inggris. Sedangkan Sutton belum beranjak dari posisi 17 klasemen National Conference, atau divisi 5.

Jelang laga babak kelima Piala FA ini, manajer Arsene Wenger ingin memastikan timnya bisa fokus. Dia ingin menjadikan pertandingan kontra Sutton sebagai momentum untuk kembali memupuk kepercayaan diri tim setelah kalah memalukan di Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen.

"Semua harus fokus untuk laga selanjutnya. Kami harus menghadapi konsekuensi setelah menerima hasil memalukan," kata Wenger.

"Kami wajib bangkit dan semua anggota tim harus memastikan hal tersebut," ujarnya.



Sedangkan Paul Doswell, arsitek Sutton, pasrah dengan hasil pertandingan nanti. Tapi, dia dari awal ingin memastikan timnya memberikan perlawanan maksimal menghadapi Arsenal.

"Anda memandang nama Mesut Oezil dan Olivier Giroud dan mungkin kita kalah dengan nyaman, maka itu menjadi pengalaman indah," kata Doswell.

Doswell juga masih berharap Arsenal tidak turun dengan tim utama. Jika demikian, dia melihat Sutton masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan, meski persentasenya juga kecil.



"Tapi ketika mereka memilih memainkan para pemain muda, mungkin itu menjadi peluang. Kita harus mengejarnya meski hanya beberapa persen," paparnya.

Sayangnya, peluang Arsenal memainkan tim lapis dua agak berat. Wenger kemungkinan memasang tim terbaik untuk menjaga kebugaran tim, sebab setelah ini mereka baru akan bermain lagi pada awal Maret 2017.

Arsenal juga bakalan semakin termotivasi meraih kemenangan karena jalan mereka menuju semifinal terbentang luas. Jika lolos, pada perempat final nanti mereka kembali bertemu tim non-liga lainnya, Lincoln City.

Perkiraan susunan pemain:

Sutton United: Worner, Amankwaah, Downer, Collins, Spence, Deacon, Eastmond, Bailey, May, Gomis, Biamou.

Arsenal: Ospina, Gibbs, Holding, Mustafi, Gabriel, Mailand Niles, Elneny, Welbeck, Reine Adelaide, Walcott, Giroud.