Sukses

Pelatih MU Puji Anak Gawang Blackburn

Anak gawang Blackburn mewarnai kemenangan MU di Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menyanjung berbagai elemen menyusul kemenangan atas Blackburn Rovers di Piala FA. Salah satu yang dipuji adalah anak gawang.

"Anak gawang yang bertugas di kanan saya brilian. Dia anak pintar," ujar Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Komentar Mourinho untuk anak gawang Blackburn kontras dengan penilaiannya bagi ball boy MU. Mantan arsitek Chelsea tersebut mengganti seluruh anak gawang MU di Old Trafford setelah anak asuhnya ditahan Liverpool 1-1 pada Liga Inggris bulan lalu.

Mourinho menilai anak gawang MU kurang cekatan dan tidak mengerti tempo pertandingan. Kini dia meminta ball boy MU datang dari tim U-16.

Selain anak gawang, Mourinho juga menyanjung suporter MU dan ofisial pertandingan. "MU punya suporter luar biasa. Senang melihat begitu banyak bisa datang. Sementara wasit sepenuhnya mengontrol jalan pertandingan," ungkap Mourinho.

MU menumbangkan Blackburn 2-1 di Ewood Park, Minggu (19/2/2017). Mereka selanjutnya dijadwalkan bertemu Chelsea di Stamford Bridge, pertengahan bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.
    Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.

    Blackburn Rovers

  • Piala FA