Sukses

Era Baru Timnas Indonesia Bersama Luis Milla Dimulai

Liputan6.com, Jakarta - Era baru Timnas Indonesia bakal dimulai. Di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, Timnas Indonesia bakal memulai latihan perdana di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017) pagi WIB.

Milla sudah menentukan 25 pemain yang bakal mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia tahap pertama. Semua pemain yang dipilih merupakan hasil pantauan langsung Milla di ajang Piala Presiden 2017 dan video-video rekaman pemain-pemain muda Indonesia yang didapat dari PSSI.

"Kalau tidak cerdas, tak mungkin dipanggil Timnas Indonesia. Saat pertandingan dimulai sudah bisa dilihat bagaimana si pemain membaca situasi, tidak bingung mengumpan bola serta pandai membaca pergerakan rekannya," ujar Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia.

Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu juga menyukai pemain yang jago melepaskan umpan. Luis Milla ingin menerapkan filosofi permainan Spanyol kepada pemain Timnas Indonesia.

"Selain itu, dia (Milla) menyukai pemain yang cerdas dalam akurasi umpan pendek atau panjang. Kami ingin timnas diisi oleh pemain cerdas," ucap Bima.

Timnas Indonesia sendiri akan melakukan FIFA matchday pada akhir Maret mendatang. PSSI sendiri sudah mengirim surat kepada Federasi Sepak Bola Singapura untuk melakukan uji coba pada tanggal 25 dan 27 Maret 2017.