Sukses

Cedera Parah, 5 Pemain Ini Absen Hingga Akhir Musim

Para pemain ini mesti menyudahi kompetisi lebih dulu karena cedera parah.

Liputan6.com, Jakarta - Cedera menjadi momok menakutkan bagi para pesepak bola. Tidak jarang cedera membuat karier pemain hancur karena tidak mampu pulih seperti sebelumnya.

Di berbagai kompetisi musim ini, sejumlah pemain harus menderita cedera parah. Bahkan, cedera membuat mereka divonis absen hingga akhir musim.

Trauma akibat cedera juga berbahaya bagi karier para pemain. Pemulihan yang berlangsung selama berbulan-bulan bisa membuat pemain putus asa, yang akhirnya mengganggu psikologis.

Tekel lawan, benturan, atau hingga insiden salah posisi jatuh biasanya menjadi penyebab cedera parah. Klub-klub tentu juga dirugikan dengan absennya para pemain tersebut hingga jangka waktu yang lama.

Berikut 5 pemain yang cedera dan absen hingga akhir musim:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Danny Ings

5. Danny Ings

Sial betul nasib striker Liverpool, Danny Ings. Baru bergabung dengan The Reds pada musim panas 2015, ia harus absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Harapan muncul ketika musim panas lalu cederanya sembuh. Namun, pemain asal Inggris itu malah mendapatkan cedera lagi.

Ironisnya, cedera Ings sejenis dengan yang dialaminya setahun sebelumnya. Lutut kaki kirinya cedera parah ketika dia mulai kembali ke tim utama Liverpool sehingga dia kembali absen hingga akhir musim 2016-2017.

3 dari 6 halaman

Giacomo Bonaventura

4. Giacomo Bonaventura

Gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura harus absen hingga akhir musim ini setelah ia menjalani operasi atas cedera pahanya.

Pemain asal Italia berusia 27 tahun itu mengalami cedera saat Rossoneri kalah 2-1 di tangan Udinese di kompetisi Serie A Italia. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, pihak klub memastikan sang gelandang harus naik meja bedah.

AC Milan memastikan kalau Bonaventura sudah menjalani operasi di Finlandia. Dengan demikian, ia harus menjalani pemulihan setidaknya selama empat bulan ke depan atau hingga akhir musim ini.

4 dari 6 halaman

Ilkay Gundogan

3. Ilkay Gundogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menderita cedera ligamen ikat lutut. Gundogan mengalami cedera saat laga Premier League antara Manchester City kontra Watford pada 15 Desember lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang. Biasanya, cedera ligamen lutut membutuhkan waktu selama lima hingga enam bulan.

Riwayat cedera yang dialami Gundogan bukan cerita baru dalam jejak kariernya. Cedera ini membuat pemain asal Jerman ini absen hingga akhir musim 2016-2017.

5 dari 6 halaman

Aleix Vidal

2. Aleix Vidal

Aleix Vidal sempat mendapatkan kesulitan di awal usai bergabung dengan Barcelona. Ia tidak bermain secara reguler dan lebih banyak sebagai pelapis.

Belakangan, Aleix Vidal mulai dipercaya mengisi pos di bek kanan. Ia mampu membuktikan kualitasnya untuk bermain di level tim sebesar Barcelona.

Sayangnya, Aleix Vidal mengalami cedera dislokasi pergelangan kaki. Cedera itu membuat dia mesti absen selama paling tidak lima bulan atau hingga akhir musim ini.

6 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

1. Gabriel Jesus

Sejak kedatangannya pada Januari 2017 di Manchester City, Gabriel Jesus menunjukkan performa mengesankan. Tim asuhan Pep Guardiola itu beberapa tertolong berkat kontribusinya.

Gabriel Jesus bahkan dianggap berpotensi menggeser Sergio Aguero sebagai penyerang utama The Citizens. Di kompetisi Liga Inggris, penyerang asal Brasil ini sudah mencetak tiga gol dari empat penampilan.

Sial bagi City, Gabriel Jesus mengalami cedera lutut dalam laga kontra Bournemouth. Ia pun harus menjalani operasi yang pemulihannya sampai akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini