Sukses

Guardiola Geram Lihat Manajer Arsenal Dihujani Kritik

Wenger dikritik setelah Arsenal kalah telak dengan skor 1-5 dari Bayern Munchen di Liga Champions,

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, membela Arsene Wenger, pelatih Arsenal, yang saat ini tengah dihujani kritik pedas. Masa depan Wenger bersama The Gunners --julukan Arsenal-- kini menjadi isu panas pemberitaan di Inggris.

Kondisi itu tidak terlepas dari kekalahan telak Arsenal dengan skor 1-5 dari Bayern Munchen di Liga Champions, tengah pekan lalu. Di mata Guardiola, perlakuan yang diterima Wenger tersebut tidak bisa diterima.

Guardiola sendiri merasa cukup kesal melihat rekan seprofesinya itu dengan apa yang dialami pelatih asal Prancis tersebut. Terlebih lagi, intensifnya perbincangan tentang spekulasi karier Wenger di Stadion Emirates membuat Guardiola tidak senang.

"Apa yang saya dengar dalam 10 hari terakhir, tentang bagaimana orang-orang, mantan pemain, wartawan memperlakukan Arsene Wenger tidak dapat diterima," kata Guardiola setelah timnya diimbangi Huddersfield Town 0-0 di Piala FA, akhir pekan lalu.

Mantan pelatih Munchen dan Barcelona itu juga menyayangkan sikap wartawan yang begitu mudah melontarkan kritik dari hasil buruk sebuah pertandingan yang dimiliki seorang pelatih. Menurut Guardiola, dirinya dan pelatih lain sudah harus membuat keputusan sebelum menemukan solusi terbaik dari permasalahan tim.

 "Tugas kami, termasuk manajer Arsenal, pada saat itu, tidak mendapat rasa hormat untuk posisi apa pun, sehingga apa yang terjadi tidak sopan, apa yang terjadi. Itulah sebabnya kami mengambil keputusan dan Anda bisa mengatakan apa pun yang Anda inginkan," kata Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini