Sukses

3 Pemain Gabung Timnas Indonesia, Arema Cari Stopper Baru

Dua dari tiga pemain Arema yang ikut seleksi Timnas Indonesia, yakni Bagas dan Hanif bermain sebagai bek tengah.

Liputan6.com, Malang - Tiga pemain Arema FC, yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurauf Sjahbandi, dan Nasir mengikuti seleksi Timnas Indonesia tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (21/2/2017). Kondisi ini membuat pelatih Arema, Aji Santoso sedikit bingung di lini pertahanan.

Pasalnya, dua dari tiga pemain Arema yang ikut seleksi Timnas Indonesia, yakni Bagas dan Hanif bermain sebagai bek tengah. Saat ini, Arema hanya punya dua pemain yang biasa bermain untuk stopper, yakni Bagas dan Arthur.

"Kita masih mencari tambahan untuk stopper, karena sekarang kita hanya mempunyai Arthur dan Bagas. Jika Bagas lolos seleksi Timnas Indonesia, kita sangat kekurangan di posisi belakang," ujar Aji.

Secara kekuatan Arema memiliki komposisi pemainnya sudah cukup apik, dengan memberikan kepercayaan pada Oky Derry Andrian dan Junda Irawan untuk ditempatkan di posisi stopper. Tetapi khusus untuk Junda, Aji menempatkannya sebagai pelapis Alfarizi di posisi bek kiri.

"Dengan banyaknya kemungkinan yang akan terjadi di Liga 1, saya mengantisipasi dengan membutuhkan tambahan satu pemain lagi di posisi belakang," katanya.

Di sisi lain, sembari menuggu adanya pemain yang akan merapat ke kandang tim kelahiran 1987 ini, Aji akan mempersiapkan Oky dan Junda menjajal posisi stopper di delapan besar nanti.

"Saya dukung Bagas untuk ikuti seleksi, itu demi kariernya di masa depan. Selain itu, kita masih bisa melihat kemampuan Oky dan Junda untuk tampil di delapan besar nanti," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.