Sukses

Kabar Buruk Hampiri MU Jelang Final Piala Liga Inggris

MU kehilangan sang kapten, Wayne Rooney saat pertandingan final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kehilangan sang kapten, Wayne Rooney saat pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). Manajer MU, Jose Mourinho memastikan kalau Rooney mengalami cedera.

Rooney absen ketika MU menang 2-1 atas Blackburn di ajang Piala FA, pekan lalu. Rooney juga diragukan tampil lagi di Wembley, sebagaimana dikutip dari laman Mirror.

Mourinho menyebut bahwa Wayne Rooney sedang bergulat memulihkan kebugaran jelang laga final Piala Liga Inggris. Manajer MU itu bahkan pernah menyebut bahwa Rooney menghadapi masalah cedera otot.

Sementara itu, David De Gea dan Antonio Conte akan beristirahat dalam putaran kelima Piala FA. Mereka akan kembali tampil saat MU melawan Saint-Etienne pada Rabu pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Cedera

Phil Jones sedang menghadapi cedera kaki yang menyebabkan dia absen dalam empat pertandingan. Dan Rooney diprediksi bakal absen manakala melawan Southampton, sebagaimana dilansir oleh Manchester Evening News.

"David De Gea istirahat. Rooney dan Phil Jones cedera. Saya tidak yakin mereka akan pulih (untuk menghadapi Saint-Etienne pada Rabu)," kata Mourinho.

"Antonio Valencia istirahat, meski Rooney dan Jones tidak ikut berlatih bersama dengan tim. Saya tidak yakin bahwa mereka akan siap tampil dalam laga pada Rabu pekan depan," ucapnya menambahkan.

Ketika ditanya mengenai kesiapan Rooney menghadapi final Piala Liga Inggris, Mourinho memberikan jawaban singkat. "Saya tidak tahu." (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Piala Liga Inggris

Video Terkini