Sukses

Arsenal Juara Piala FA, Tekanan pada Wenger Takkan Mereda

Kontrak Wenger akan habis musim ini dan belum ada tanda-tanda Arsenal bakal memperpanjangnya.

Liputan6.com, London - Arsenal kembali akan tampil di Piala FA menghadapi Sutton United di Borough Sport Ground, Senin (20/2/2017). Di ajang ini, The Gunners adalah tim yang termasuk difavoritkan keluar sebagai juara.

Namun, menurut mantan bintang Arsenal Alan Smith, tekanan terhadap manajer Arsene Wenger tidak akan mereda hanya dengan memenangkan Piala FA.

Smith, yang bermain untuk Arsenal antara 1987 dan 1995, tidak yakin kemenangan di Piala FA ketiga dalam empat tahun terakhir, akan mengurangi tekanan Wenger untuk meninggalkan saat kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Dia tidak merasa keberhasilan Arsenal dalam kompetisi ini, cukup untuk menenangkan rasa frustrasi para penggemar karena tak konsistennya penampilan mereka di pertandingan besar.

"Mereka telah memenangkan Piala FA beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, tapi itu belum menenangkan fans," kata Smith kepada Sky Sports.

"Banyak yang akan tergantung pada akhir musim di liga. Jika mereka menyelesaikan di luar empat besar dan Liga Champions yang mungkin menjadi faktor penentu."

Seperti diketahui, kontrak Wenger akan habis musim ini. Belum ada tanda-tanda Arsenal bakal memperpanjangnya.

Wenger sebelumnya mengatakan bahwa ia akan tetap melatih musim depan, entah di Arsenal atau bahkan klub lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini