Sukses

Pelatih Argentina Tak Terpengaruh Persoalan Icardi

Icardi baru sekali tampil untuk timnas Argentina dan itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, menegaskan dirinya tidak memiliki masalah apapun dengan striker Inter Milan, Mauro Icardi.

Seperti diketahui, di tengah-tengah pertimbangannya untuk memasukkan Icardi ke dalam skuat Argentina, kapten Inter Milan itu malah bermasalah di Serie A. Ia dikenai sanksi larangan tampil dua pertandingan dan denda 10.000 juta euro akibat menendang bola ke arah wasit kala Inter kalah 0-1 oleh Juventus tiga pekan lalu.

"Saya tahu di Argentina orang-orang penasaran tentang dia (Icardi)," tutur Bauza kepada TyC Sports, seperti dilansir Football Italia, Senin (20/2/2017).

"Ini hampir tak wajar. Nama dia terus dibicarakan. Ya, meskipun itu tak memengaruhi saya. Saya sudah sampaikan padanya bahwa dia bisa dipanggil sewaktu-waktu. Saat ini saya memilih memulai dengan Gonzalo Higuain dan Lucas Pratto," lanjut Bauza.

Bauza menambahkan. "Icardi dalam posisi yang baik. Jika sewaktu ada masalah dengan dua striker itu (Higuain dan Pratto), dia bisa bersaing dengan Lucas Alario untuk menggantikan mereka."

Adapun Icardi baru sekali tampil untuk timnas Argentina dan itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Waktu itu ia diturunkan saat Argentina melawan Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2016, pada 16 Oktober 2013.

Icardi dimasukkan pada menit ke-83 oleh pelatih Alejandro Sabella, menggantikan gelandang Augusto Fernandez. Argentina pun kalah 2-3 pada pertandingan tersebut.

Setelah itu, Icardi tak pernah lagi diturunkan dan kemudian terdepak dari timnas. Ia kalah bersaing dengan striker-striker lainnya macam Sergio Aguero, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.