Sukses

Babak 8 Besar Piala Presiden Jadi Ujian bagi Persib

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menganggap babak ini sebagai ujian buat anak asuhnya.

Liputan6.com, Bandung - Babak perdelapan final Piala Presiden 2017 rencananya bakal digelar di Solo pada 25-26 Februari 2017 mendatang. Tim yang lolos di babak ini adalah Mitra Kukar, Arema FC, Persib Bandung, PBFC, Semen Padang, Sriwijaya FC, Madura United dan Bhayangkara FC.

Meski belum mengetahui siapa lawan yang bakal dihadapi, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menganggap babak ini sebagai ujian buat anak asuhnya.

Djanur, sapaan akrabnya, menuturkan keberhasilan Persib menjadi tim dengan raihan poin sempurna dari tiga pertandingan penyisihan grup karena diuntungkan status sebagai tuan rumah.

"Tempat netral pastinya jadi tantangan. Itu ujian sebenarnya, kan, kemarin kita semua menang di kandang. Sementara tahun lalu kita jelek sekali penampilan kita ketika main di luar Bandung."

"Tapi situasinya nanti di tempat netral dan peluang tetap ada, tapi kita harus ada perbaikan dibeberapa sektor," ucap dia saat ditemui di Mess Persib.

Menurut dia, siapa pun lawan Persib dipastikan bakal menjadi ujian berat bagi juara ISL 2017 tersebut. Sebab, pada ajang ini semua tim memiliki kondisi yang sama, yaitu minim dalam melakukan persiapan.

"Kita masih tunggu hasil drawing siapa lawan kita. Semuanya tidak bisa dianggp enteng, tidak pilih-pilih juga (lawan) karena tidak ada satu pun yang bisa dianggap enteng," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini