Sukses

MotoGP 2017: Ditanya Kinerja Rossi, Vinales Pilih Membisu

Vinales memilih fokus pada diri sendiri ketimbang memperhatikan Rossi pada pramusim MotoGP 2017.

Liputan6.com, Phillip Island - Maverick Vinales tidak terpancing pertanyaan wartawan yang menyinggung penampilan Valentino Rossi pada tes pramusim MotoGP 2017 di Australia, pekan lalu. Dia menyatakan semuanya berjalan hal berjalan normal di garasi.

Rossi belakangan mendapat sorotan tajam menyusul pernyataan Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, terkait fisiknya. Daya tahan The Doctor dinilai makin mudah menurun setelah menginjak 38 tahun, Kamis (16/2/2017).

Meregalli memberi komentar setelah hasil minor Rossi saat menguji diri di Sirkuit Phillip Island, Australia. Juara dunia sembilan kali itu hanya mampu menempati posisi ke-12 di hari terakhir pengujian MotoGP 2017.

"Jujur, saya tidak memperhatikan apa yang terjadi di sisi lain garasi. Saya hanya fokus pada pekerjaan saya dengan tujuan menciptakan motor terbaik," terang Vinales dikutip Motorsport.

Vinales dianggap sebagai salah satu rival Rossi pada perburuan gelar musim ini. Namun, mantan pembalap Suzuki itu menepis anggapan dirinya bakal menjadi pusat perhatian di Yamaha.

"Di satu titik Rossi mungkin kesulitan. Tapi kemudian di hari berikutnya dia akan berada di depan. Jadi saya tidak mungkin merasa seperti bintang di tim ini. Anda tidak bisa membandingkan saya dengan Rossi," tukas Vinales.

Tanda tanya terkait kemampuan Rossi akan semakin besar karena dirinya juga mengecewakan pada tes di Sepang. Rossi tidak pernah menjadi yang tercepat pada sesi pengujian pertama jelang MotoGP 2017 tersebut. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini