Sukses

Legenda MotoGP Puji Keputusan Lorenzo Perkuat Ducati

Agostini menilai Lorenzo tidak salah membela Ducati pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Phillip Island - Giacomo Agostini menilai langkah Jorge Lorenzo bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017 sebagai keputusan tepat. Juara dunia 15 kali itu merasa X-Fuera memiliki pengalaman bagus untuk mendongkrak popularitas tim pabrikan Italia tersebut.

Meski demikian, Lorenzo tidak bisa bekerja sendirian. Menurut Agostini, harus ada dukungan penuh dari mekanik Ducati dalam menyiapkan motor terbaik buat sang juara tiga kali di kelas utama.

"Keberadaan Jorge di Ducati bukan pilihan yang buruk. Motor sangat baik dan dia adalah pembalap yang sangat cepat. Kini semua tergantung apakah dia dan mekanik dapat bekerja sama dengan atau tidak," terang Agostini dikutip Tuttomotoriweb.

Tak hanya mengomentari perihal keputusan Lorenzo hijrah ke Ducati saja. Agostini juga mengomentari kehadiran pembalap muda berbakat Maverick Vinales. Dikatakannya, jika rekan setim Valentino Rossi itu pantas masuk dalam daftar kandidat juara MotoGP musim ini.

"Saya pikir Vinales adalah pembalap yang sangat berbakat. Meskipun kurang pengalaman, dia tampil sangat cepat. Saya pikir Vinales memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan gelar," ungkap Agostini.

"Tapi akan memiliki persaingan yang ketat dengan (Marc) Marquez, Lorenzo, dan Rossi. Tentu saja ketika Anda memiliki dua pembalap hebat di tim yang sama, sulit untuk menjadi teman. Hanya ada satu trofi MotoGP dan semua orang menginginkannya," tutup Agostini. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini