Sukses

Legenda MU Peringatkan Ibrahimovic

Giggs menilai kritik bakal menyerang Ibrahimovic jika gagal mencetak gol untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic banjir pujian setelah menciptakan banyak gol. Namun, mantan pemain Juventus itu harus siap diserang kritik saat mengalami periode kering.

Legenda MU Ryan Giggs melontarkan peringatan tersebut menanggapi kinerja Ibrahimovic. Dia merujuk pengalaman sebelumnya. Ibrahimovic dinilai terlalu tua dan tidak mampu bersaing ketika gagal menyumbang gol pada enam pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut, September-Oktober 2016.

"Tidak mudah terus bermain hingga pertengahan 30-an. Begitu sekali bermain buruk, serangan langsung muncul. Ibrahimovic harus melawan itu setiap waktu," kata Giggs, dikutip Manchester Evening News.  

"Tekanan yang diembannya akan semakin bertambah karena MU begitu mengharapkan gol. Tapi, dia membuktikan beban itu tidak memengaruhinya," sambung Giggs.

Sejak keterpurukan tersebut, Ibrahimovic mencetak 19 gol di seluruh kompetisi. Total dia sudah 24 kali mencatatkan nama di papan skor dan menjadi top skor sementara MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Cantona

Ibrahimovic sempat menyamakan diri dengan Indiana Jones menyusul keberhasilannya menciptakan banyak gol. Namun, Giggs melihat pemain asal Swedia tersebut lebih mirip Eric Cantona.

Giggs melihat kedua sosok sangat yakin dengan kemampuan sendiri. Menurutnya, hal tersebut membantu mereka dalam merobek gawang lawan.

Zlatan Ibrahimovic membawa bola setelah mencetak hattrick saat MU mengalahkan Saint-Etienne di Liga Europa, pekan lalu. (AFP/Oli Scarff)

"Cantona dan Ibrahimovic sama sekali tidak takut menjadi pemain utama MU. Keduanya juga tidak terlarut dalam pujian," ungkapnya. 

"Anda bisa lihat, Ibrahimovic profesional sejati. Dia selalu bugar di usianya sekarang. Melesakkan banyak gol di umur tersebut sungguh luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United