Sukses

Napoli dan Fiorentina Berebut Bek Sayap Inter Milan

Bek sayap Inter Milan, Danilo D'Ambrosio belum juga ditawari perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan bek sayap Italia, Danilo D’Ambrosio di Inter Milan mulai tak pasti. Spekulasi yang berkembang menyebut bahwa ia tak akan diberi perpanjangan kontrak oleh Inter.

Kontrak D’Ambrosio bersama Inter Milan akan berakhir pada 30 Juni 2018. Lazimnya, klub sudah akan menawarkan kontrak baru setahun jelang kontrak seorang pemain berakhir.

Dilansir Football Italia, Napoli dan Fiorentina siap menampung D'Ambrosio jika benar Inter tak akan memperpanjang kontraknya. Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, siap membayar pemain 28 tahun itu dengan harga 6 juta euro (Rp 85 miliar) musim panas nanti.

Tak kalah dari Napoli, Fiorentina juga ingin membawa pulang pemain jebolan akademinya itu. Selain dua klub Serie A tersebut, klub Jerman Schalke 04 juga sudah mengajukan penawaran sebesar 5 juta euro (Rp 71 miliar).

Hanya saja, Inter Milan kemungkinan besar tak akan merespons penawaran di bawah angka 10 juta euro (Rp 143 miliar). Mereka masih bisa mempertahankannya selagi belum mendapatkan bek baru sebagai penggantinya.

D'Ambrosio direkrut Inter dari Torino pada Januari 2010 seharga 3,79 euro. Ia sejatinya merupakan bek andalan Nerazzuri di lini belakang mereka. Musim ini ia sudah tampil 26 kali, mencatatkan satu gol dan dua assist.

Assist terakhirnya ia berikan akhir pekan lalu saat Inter menghadapi Bologna. Assist-nya berperan dalam lahirnya gol perdana Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Sebelum kabar soal masa depan D'Ambrosio ini, Inter Milan disebut-sebut akan melepas bek mereka lainnya, Joao Miranda. Bek Brazil berusia 32 tahun itu akan dilepas secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

Sama seperti D'Ambrosio, Miranda juga baru akan habis kontraknya pada Juni 2018. Namun diyakini Inter ingin "cuci gudang" dan mengisi skuad dengan pemain yang lebih muda mulai musim depan.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini