Sukses

16 Pemain Asal Sulut Ikut Seleksi Timnas U-19

16 pemain asal Sulut merupakan hasil seleksi dari Asprov terhadap sekitar 90 pemain.

Liputan6.com, Manado - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara (Sulut) merekomendasikan 16 pemain untuk ikut seleksi Timnas U-19. 16 pemain ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan Asprov Sulut di Stadion Klabat Manado, pekan lalu.

Nama-nama 16 pemain hasil seleksi telah dikirim ke PSSI.Menurut Sekretaris Asprov PSSI Sulut, Archie Kolonio, dari 90 pemain yang mengikuti seleksi, ada 20 nama yang direkomendasikan oleh Tim Seleksi, yang dipimpin I Wayan Hendrajaya didampingi Rudy Manumpil, Alen Mandey dan Nurdin.

"Namun dengan sejumlah pertimbangan akhirnya hanya 16 pemain yang direkomendasikan kepada PSSI," ujar Archie kepada wartawan.

Nama-nama pemain yang telah dikirim ke PSSI untuk seleksi Timnas U-19 yaitu Savio Sepang (Waraney FC Tondano), Wal Ikram Kaaba (Panther FC Manado), Rhivaldo Saada (Putra Klabat Minut), Ferel Makaminang (Nabati Bitung), Bintang Datu (Maesa Manado), Daud Kotulus (PSKT Tomohon), Guntur Sujatmiko (Putra Klabat Minut), Relandi Bella (Panther FC Manado).

Lalu Yehezkiel Tumimomor (Panther FC Manado), Kiki Eyato (Persikokot Kotamobagu), Yehuda Suwantarbessy (Panther FC Manado), Rexy Liud (Maesa Manado), Gianno Bangun (Nabati Bitung), Viery Soputan (Panther FC Manado), Randa Makalalag (Persikokot Kotamobagu) dan Masrin Daud (Putra Klabat Minut).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sendiri sedang lakukan blusukan ke beberapa daerah. Indra mengandalkan pelatih lokal untuk rekomendasikan pemain untuk daerah yang tidak dikunjungi. (Yoseph Ikanubun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.