Sukses

Latihan Perdana Luis Milla Diganggu Hujan

Liputan6.com, Tangerang- Latihan perdana timnas U22 bersama Luis Milla, Selasa (21/2/2017) tetap berlangsung meski dalam guyuran hujan. Latihan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang.

Luis Milla memimpin langsung sesi latihan ini, dibantu para asistennya. Latihan yang diikuti 25 pemain tersebut fokus pada pengasahan teknik para pemain.  

Materi latihan yang diberikan pun berupa mini games dan passing. Latihan yang dimulai pukul 08:00 itu berakhir pukul 10:00 WIB.

Latihan pertama ini juga dipantau oleh para petinggi PSSI. Tampak hadir Ketua Umum, Edi Rahmayadi, Wakil Ketua Umum Joko Driyono.

"Milla mau lihat bagaimana kualitas teknik pemain kita," kata Asisten Luis Milla, Bima Sakti ditemui usai latihan timnas.

Dalam latihan tersebut, Milla terlihat memberikan instruksi pada bek Hansamu Yama. Bima menuturkan, Milla memang memberikan instruksi khusus pada Hansamu.

"Milla ingin dia cepat naik kalau sedang menyerang. Karena kan kalau kita ingin cetak gol, bek harus sudah sampai tengah," kata mantan asisten pelatih di Barito Putera tersebut.

Bima menambahkan, para pemain tetap memahami instruksi yang diberikan Milla. Meskipun, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu tidak bisa berbahasa Inggris.

"Tidak masalah (soal instruksi). Karena kan pemain sudah dibekali kamus. Bahasa dasar saja, bahasa yang digunakan di sepak bola," ujar Bima mengakhiri.

Latihan yang dijalani hari ini merupakan bagian dari proses seleksi pemain gelombang pertama untuk timnas Indonesia U-22. Para 25 pemain ini dihasilkan dari pemantauan Milla selama Piala Presiden 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.