Sukses

Clattenburg Tetap Bertugas di Liga Inggris Hingga Akhir Musim

Clattenburg bertugas di Liga Inggris sejak 2004.

Liputan6.com, London - Karier Mark Clattenburg di Liga Inggris belum berakhir. Wasit berusia 41 tahun itu masih akan bertugas hingga akhir musim.

Clattenburg sebelumnya diberitakan sudah meninggalkan Inggris setelah menerima tawaran Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi. Namun, sosok kelahiran Consett tersebut nyatanya masih dipercaya memimpin duel West Bromwich Albion melawan Bournemouth, Sabtu (25/2/2017).

Guardian melaporkan, Clattenburg setidaknya bakal memimpin empat pertandingan Liga Inggris sebelum pergi ke Arab Saudi. Sempat dikabarkan hengkang ke Tiongkok, dia bakal menggantikan Howard Webb sebagai ketua komite wasit di sana.

"Kami mengerti ini kesempatan menjanjikan bagi Mark. Kami turut senang karena pemilihannya menunjukkan bagaimana dunia mengakui kualitas wasit Inggris," tulis keterangan resmi Asosiasi Wasit Profesional Inggris, dilansir BBC.

Di Arab Saudi, Clattenburg diberi tanggungjawab meningkatkan kualitas ofisial pertandingan setempat. Dia juga akan turun langsung di sejumlah pertandingan.

"Ini langkah penting. Saya ingin segera bekerja dengan tim agar program ini berjalan sukses dan meninggalkan warisan untuk masa depan," tutur Clattenburg.

Mulai dipercaya memimpin laga Liga Inggris sejak 2004, Clattenburg menerima lencana FIFA dua tahun kemudian. Partai debutnya melibatkan Crystal Palace melawan Everton.

Clattenburg dianggap sebagai salah satu wasit terbaik dunia saat ini. Tahun lalu merupakan capaian terbaik di kariernya dengan dipercaya memimpin final Piala FA, Liga Champions, dan Piala Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini