Sukses

Prediksi Manchester City Vs Monaco: Cemas Produktivitas Tim Tamu

Manchester City menghadapi tim tersubur di Eropa sejauh ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu AS Monaco dalam babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB. Kedua kubu kini sama-sama sedang dalam performa bagus.

Tuan rumah berada di posisi dua klasemen Liga Inggris, sementara pihak tamu merupakan pemuncak Liga Prancis. Manchester City terkalahkan dalam enam laga terakhir, meski pada duel Piala FA akhir pekan kemarin mereka menuai hasil kurang maksimal. Pasukan Pep Guardiola itu ditahan tanpa gol melawan tim kasta bawah Huddersfield Town.

Untuk Monaco, catatan mereka lumayan mengerikan. Tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang, tim asuhan Leonardo Jardim menjadi tim Benua Biru paling produktif.

Sebanyak 76 gol telah sarangkan dalam 28 laga Liga Prancis. Itu merupakan raihan tertinggi di lima kompetisi besar Eropa sejauh ini.

"Monaco adalah tim paling sukses dalam urusan gol di Eropa saat ini. Saya pikir ini laga yang berat," kata Guardiola. "Manchester City menatap dengan antusias pertandingan tersebut," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Monaco Merendah

Di lain pihak, Jardim menyatakan anak asuhnya masih kalah kelas dibandingkan Manchester City yang punya skuat mentereng. Tapi, itu bukan berarti Monaco menyerah begitu saja.

"Kedua tim sama-sama menyukai permainan menghibur. Kami juga memiliki pemain dengan teknik tinggi. Monaco akan membuktikan sanggup bermain di level tertinggi seperti sekarang," tegas Jardim.

Manchester City harus puas bermain tanpa gol melawan Huddersfield Town di Piala FA, akhir pekan lalu. (AP Photo/Mike Egerton)

Pada laga nanti, Manchester City akan kembali mengandalkan ketaman Sergio Aguero. Bomber asal Argentina tersebut dipercaya menjadi ujung tombak utama setelah sempat digeser penyerang belia, Gabriel Jesus, yang sekarang dibekap cedera.

Sementara itu, Monaco menumpukan harapan kepada Radamel Falcao yang sudah menemukan kembali bentuk permainannya. Mesin gol asal Kolombia itu telah mendulang 19 gol dalam 25 penampilan di semua ajang.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Manchester City: Caballero; Fernandinho, Otamendi, Stones, Kolarov; Silva, Toure, De Bruyne; Sterling, Aguero, Sane

Monaco: Subasic; Sidibe, Glik, Raggi, Mendy; Silva, Fabinho, Bakayoko, Lemar; Germain, Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini