Sukses

Latihan Pertama Timnas Indonesia U-22, Ini Fokus Luis Milla

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla resmi memulai seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-22, Selasa (21/2/2017), di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang. Latihan diikuti 25 pemain yang telah dipilih sebelumnya.

"Latihan hari ini adalah untuk melihat pemain, mengenal, dan lebih dekat dengan mereka. Itu penting buat saya. Selain cara bermain, saya juga ingin melihat sikap dan perilaku mereka," kata Milla dalam jumpa pers usai latihan.

Latihan timnas berlangsung di bawah guyuran hujan dan dimulai pukul 08:00 WIB. Materi latihan yang diberikan oleh Milla berupa taktik, teknik, dan simulasi pertandingan.

Milla tidak sendiri memantau latihan tersebut. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini dibantu para asisten, salah satunya Bima Sakti.

Latihan perdana ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Latihan ini untuk mengenal para pemain. Saya ingin lihat apa yang mereka lakukan ketika berada dalam ruang yang lebih kecil. Apakah mereka akan mengoper atau menggiring," kata Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi Dua Gelombang

Proses seleksi timnas Indonesia U-22 gelombang pertama masih akan berlangsung hingga Kamis (23/2/2017). Secara keseluruhan, seleksi dibagi menjadi dua gelombang.

Milla menuturkan, total ada 40-50 pemain yang dipanggil untuk seleksi tersebut. Pelatih asal Spanyol ini tidak menutup kemungkinan memanggil pemain yang telah dipanggil dalam seleksi gelombang pertama, untuk proses penyaringan kedua.

"Tapi tidak menutup kemungkinan pemain tersebut akan dilepas," kata Milla mengakhiri.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (kanan), berbincang dengan Hansamu Yama Pranata usai memimpin latihan seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini