Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Monaco

Manchester City menjalani pertemuan pertama melawan Monaco

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tampil di babak 16 besar Liga Champions pekan ini. Mereka akan menjamu AS Monaco pada leg pertama di Etihad Stadium, Selasa (21/2/2017).

Laga ini dipastikan akan berlangsung seru. Sebab kedua tim sedang dalam dalam performa bagus.

The Citizens duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka juga belum kalah dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Sedangkan Monaco merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Prancis. Mereka juga menjadi tim paling subur di Eropa dengan menghasilan 76 gol dari 28 penampilan di kancah domestik.

Fakta menarik:
1. Ini adalah pertemuan pertama kedua kubu Manchester City dan Monaco di laga kompetitif.

2. Manchester City tidak pernah kalah menghadapi tim asal Prancis di pentas Eropa.

3. Sebaliknya, Monaco pernah tiga kali dikalahkan klub Inggris di fase knock-out Liga Champions. Mereka ditumbangkan Manchester United (1998), Chelsea (2004), dan Arsenal (2015).

4. Namun, Monaco juga cuma sekali tumbang dalam lima laga tandang terakhir ke Inggris. Mereka meraih dua kemenangan dan dua imbang.

5. Manchester City tidak kalah dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Champions. Mereka meraih lima kemenangan dan tiga imbang.

6. Sergio Aguero hanya sekali mencetak gol dalam enam laga Liga Champions di Etihad Stadium. Dia juga gagal menghasilkan angka dalam 522 menit penampilan di fase knock-out.

7. Meski hanya 10 kali menjadi starter di Liga Champions, Radamel Falcao punya catatan bagus. Dia mampu menghasilkan enam gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini