Sukses

Kapten Manchester City Belum Siap Hadapi Monaco

Kompany diperkirakan kembali membela Manchester City pada replay Piala FA melawan Huddersfield Town.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City Pep Guardiola masih dipusingkan dengan kondisi Vincent Kompany. Pemain asal Belgia tersebut dipastikan absen menghadapi Monaco pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB.

Menghilangnya Kompany berpotensi merusak ambisi Guardiola meredakan kritik yang dialamatkan kepadanya. Namun, dia tidak memiliki banyak pilihan. Guardiola memilih bersabar mengingat rapuhnya tubuh Kompany. “Kompany tidak siap untuk besok,” kata Guardiola, dilansir Daily Mirror.

Guardiola mengakui Kompany menunjukan perkembangan menggembirakan. Bahkan, dia memprediksi anak asuhnya itu bisa diturunkan saat Manchester City melakoni replay Piala FA melawan Huddersfield Town, akhir bulan ini.

“Saya pikir tidak akan lama lagi. Kompany mungkin bermain menghadapi Huddersfield,” Guardiola.

Permasalahan Manchester City tidak berhenti pada Kompany saja. Di benteng pertahanan terakhir, Guardiola masih dipusingkan apakah terus menurunkan Willy Caballero atau memberi kesempatan Claudio Bravo unjuk gigi.

Didatangkan sebagai penjaga gawang nomor satu musim panas lalu, Bravo terlalu sering membuat kesalahan. Performanya dianggap menjadi pemicu anjloknya The Citizens pada musim ini. “Besok kita akan memutuskan,” kata mantan manajer Barcelona itu. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.