Sukses

'Tidak Adil Bandingkan Manchester City dengan Liverpool atau MU'

Manchester City baru tampil reguler di Liga Champions sejak 2011-2012.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Kevin De Bruyne meminta publik tidak membandingkan Manchester City dengan Liverpool atau Manchester United (MU). Sebab, The Citizens masih anak baru di pentas Eropa.

"Tidak adil jika ada melakukannya. Kami tidak memiliki sejarah di ajang kontinental," kata De Bruyne, dilansir Manchester Evening News.

"Mayoritas orang yang menilai tradisi adalah segalanya. Karena itu tidak banyak yang membicarakan Manchester City. Tapi saya tidak menganggapnya demikian," sambung pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Jika Liverpool sudah menduduki takhta Eropa lima kali, dengan MU berjaya di tiga kesempatan, Manchester City baru rutin mengikuti Liga Champions sejak 2011-2012. Capaian terbaik mereka adalah menembus semifinal musim lalu.

De Bruyne berharap Manchester City rutin mencapai fase tersebut. Dia menilai hanya dengan begitu publik baru menganggap The Citizens serius.

"Kami belum lama mengikuti Liga Champions. Maka kami belum dianggap sebagai salah satu tim terbaik Eropa. Bukannya kami tidak mau menjadi demikian. Tapi kami perlu waktu untuk mencapainya," tegas De Bruyne.

Manchester City dijadwalkan bertemu AS Monaco pada leg pertama babak 16 Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions