Sukses

Eks Striker MU Jadi Pemain Terbaik di Liga Jerman

Eks striker MU ini bakal andalan saat Bayer Leverkusen menjamu Atletico Madrid di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Javier 'Chicharito' Hernandez, eks striker Manchester United (MU) bawa modal penting jelang Bayer Leverkusen hadapi Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB. Striker Bayer Leverkusen yang pernah merumput untuk Manchester United (MU) ini dinobatkan sebagai pemain terbaik di Bundesliga pada pekan ke-21.

Itu tak lain berkat dua gol yang dicetaknya kala Leverkusen menang 3-1 atas Augsburg pada lanjutan Liga Jerman pekan ke-21. Dengan dua gol itu, Chicarito kini total sudah mengemas 15 gol untuk Leverkusen.

Ketajamannya ini diharapkan bisa menular di Liga Champions saat menghadapi Atletico Madrid. Maklum, eks striker MU dan Chivas Guadalajara ini kurang tajam di Liga Champions.

Dia belum mencetak sebiji gol pun untuk Leverkusen musim ini di Liga Champions. Pelatih Bayer Leverkusen, Roger Schmidt yakin tren positif Chicharito bakal berlanjut di Liga Champions. Di MU dulu, Chicharito pun kerap cetak gol penting di Liga Champions.

"Dia sedang dalam penampilan yang sensasional. Dia benar-benar ngebut setelah jeda paruh musim," ujar Schmidt seperti dikutip espn.

"Di laga seperti ini (melawan Atletico), penting untuk punya pemain yang tajam dalam membobol gawang lawan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Chicharito

Atletico Madrid jelas bukan lawan yang gampang. Tim besutan Diego Simeone ini sudah dua kali tembus final di tiga musim terakhir.

Leverkusen pun disingkirkan Atletico Madrid pada Liga Champions dua musim lalu di perempat final. Schmidt meyakini timnya tak lagi lakukan kesalahan.

"Sejauh yang saya ingat kami hanya tak beruntung kalah dua musim lalu. Saat itu dua laga sangat sengit," ujarnya.

Berikut video gol ciamik Javier 'Chicharito' Hernandez:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.