Sukses

Pepe Hengkang, Bek Manchester City Siap Gabung Real Madrid

Real Madrid tidak menyodorkan kontrak baru bagi Pepe.

Liputan6.com, Manchester - Nicolas Otamendi berniat meninggalkan Manchester City. Mantan bek Valencia itu tertarik memperkuat raksasa Spanyol, Real Madrid.

Untuk saat ini, manajemen Los Blancos --sebutan Real Madrid-- sedang mencari bek tengah untuk menggantikan Pepe. Pemain Timnas Portugal itu tidak mendapat kontrak baru dari Real Madrid.

"Sejauh ini, Otamendi sangat bahagia bersama Manchester City. Namun, siapa yang tidak ingin bermain untuk Real Madrid, salah satu klub terbesar di dunia," kata agen Otamendi, Martin Sendoa kepada Radio Kontinental.

Bek berusia 29 tahun tersebut tampil meyakinkan di lini pertahanan Manchester City pada musim ini. Dari 20 penampilan di Liga Inggris, Otamendi sudah melakukan 137 clearances, 57 intersep, dan delapan blok untuk menjaga pertahanan City.

Selain itu, Otamendi yang memiliki postur 183 cm sangat jago dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 83 dari 130 duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 64 persen.

"Pepe sudah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid. Jadi, saya rasa, Otamendi sangat sesuai dengan profil pemain yang mereka cari," ucap Sendoa menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.