Sukses

Begovic Nyaman di Belakang Trio Pelapis Chelsea

Bek-bek pelapis Chelsea dianggap tampil luar biasa saat bertemu Wolverhampton Wanderers.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea melaju ke perempat final Piala FA setelah melibas Wolverhampton Wanderers 2-0, dua hari lalu, Minggu (19/2/2017). Dalam duel ini, pemain pelapis yang diturunkan Antonio Conte tampil memukau.

Meski berstatus sebagai 'ban serep', pemain-pemain belakang Chelsea, seperti John Terry, Kurt Zouma, dan Nathan Ake, tampil luar biasa. Komunikasi yang mereka bangun membuat kerja kiper pengganti Asmir Begvic lebih ringan. Bahkan sepanjang laga, ancaman yang mengarah ke gawangnya boleh dihitung dengan jari.

Salah satunya, pada menit kelima melalui tembakan George Saville membentur sisi gawang. “Tiga bek di depanku, Zouma, Jihn Terry dan Nathan, fantastis," kata Begovic dilansir situs resmi Chelsea

"Mereka banyak membantuku dan saling menutup satu sama lain. Mereka harus menghadapi banyak bola-bola atas dan umpan-umpan silang di dalam kotak penalti. Tapi seiring dengan berjalannya pertandingan, kami berhasil menghentikan bola-bola seperti itu. Ketiga pemain itu bekerja dengan sangat baik,” bebernya.

Khusus untuk sang kapten, Begovic tidak sungkan-sungkan menganggap rekannya itu adalah bek terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Bagi dia, di usianya yang sudah tidak muda lagi, Terry merupakan sosok yang memiliki kemampuan luar biasa."Ia seorang bek kelas dunia. Mungkin bek terbaik dalam sejarah Premier League. Ia punya talenta dan kemampuan,” katanya.

Mulai tergeser-nya posisi sang kapten di tim inti, dinilai Begovic tidak lantas diartikan bahwa Terry sudah habis. Sehingga, meskipun persaingan sangat ketat, Begovic menegaskan, timnya tidak terlalu mendapatkan masalah yang serius.

"Saat ia diturunkan, ia bisa diandalkan dan ia ada untuk dimainkan. Kami punya kompetisi yang hebat di setiap posisi, terutama di lini belakang. Jadi siapa pun yang dimainkan, kami tetap merasa nyaman,” jelas pemain kelahiran Bosnia dan Herzegovina itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian terhadap Terry

Sementara itu, dibanding empat rekannya, meskipun saat ini statusnya sama-sama sebagai ‘ban serep,’ namun Terry tetap punya jam terbang paling banyak di musim ini. Hingga laga menghadapi Wolverhampton Wanderers beberapa waktu lalu, Terry tercatat sudah bermain sebanyak sembilan kali. Jumlah keseluruhan bermain Terry itu masing-masing  pada Piala Liga Inggris sebanyak dua kali, Liga Inggris lima dan Piala FA sebanyak dua kali.

Adapun bagi Zouma, hingga laga kemarin, tercatat dia sudah bermain sebanyak tiga kali, masing-masing di Piala FA sebanyak dua kali dan Liga Inggris satu kali. Untuk Begovic sendiri, dengan diturunkannya pada Piala FA lalu, pada musim ini dia tercatat sudah bermain sebanyak lima kali, yakni tiga kali di Piala Liga dan di Piala FA sebanyak dua kali. Jam terbang yang paling minim dari ke empat pemain itu dialami oleh Nathan Ake. Laga kemarin, sekaligus menandai debut sang pemain pada musim ini.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup