Sukses

PSSI: Indonesia Tuan Rumah Piala AFC U19

PSSI memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFC U19 tahun 2018.

Liputan6.com, Tangerang - PSSI memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFC U19 tahun 2018. Hal itu diketahui lewat konfirmasi Ketua Umum PSSI, Edi Rahmayadi.

"2018 beliau mengizinkan memberikan (tuan rumah red) Piala AFC U19 di Indonesia. Sudah fix. Kalau Presidennya sudah ngomong yang lain ikut," kata Edi saat ditemui usai latihan seleksi timnas Indonesia U22 di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Selasa (21/2/2017).

Edi menuturkan, kepastian itu diketahui usai ia bertemu dengan Presiden Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), Sheikh Salman di Cilodong, Senin (20/2/2017). Pertemuan itu sendiri bersifat informal, diselingi dengan agenda menembak.

Mengenai kesiapan infrastruktur seperti stadion, Edy mengatakan Indonesia sudah siap. "Intinya di GBK (Gelora Bung Karno)" ujar Edy.

Selain membahas tuan rumah Piala AFC U19, Edy mengatakan ia juga membahas sepak bola Indonesia. Edy mengaku ingin belajar banyak dari AFC.

"Pertemuan dengan AFC, ada banyak hal yang ingin saya jiplak, saya salah satunya ketemu Presiden AFC. Dia akan membantu memfasilitasi persepakbolaan kita," ujar Edy mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.