Sukses

Jumpa Mitra Kukar di 8 Besar Piala Presiden, Ini Reaksi Persib

Hasil drawing Piala Presiden 2017 mempertemukan Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan Persib Bandung mendapat lawan cukup berat di babak delapan besar Piala Presiden. Maung Bandung harus bersua dengan Mitra Kukar akhir pekan nanti di Solo, Jawa Tengah.

Dalam undian delapan besar Piala Presiden 2017 yang dilakukan, Selasa (21/2/2017), Persib menjadi tim yang kurang beruntung karena harus bersua sesama juara grup.

Mitra Kukar terpaksa dimasukkan dalam pot yang sama dengan tiga klub yang menjadi runner-up fase grup. Pasalnya hanya ada tiga klub runner-up, sedangkan tim juara grup ada lima.

Sesuai kesepakatan bersama delapan klub peserta, Mitra Kukar bergabung dengan klub-klub runner-up karena perolehan poin paling rendah diantara sesama juara grup pada fase grup.

Walau harus berjumpa sesama juara grup, Persib tak mempermasalahkannya. Mereka tidak pilih-pilih lawan di babak delapan besar.

"Sama beratnya ya semua lawan di delapan besar. Tim-tim yang lolos semuanya sudah teruji. Kita siap melawan Mitra Kukar. Kita fokus penuh di Piala Presiden," ucap Irfan Suryadireja,  perwakilan Persib saat undian.

Untuk babak delapan besar, Persib kedatangan dua amunisi baru. Willie Overtoom dan Mirko Livaja. Keduanya sudah didaftarkan sejak awal Piala Presiden 2017 dimulai, namun baru tiba di tanah air dalam satu-dua hari mendatang.

"Overtoom rencananya tiba di Indonesia besok. Sedangkan Livaja lusa. Soal main atau tidak bersama Persib tergantung pelatih," lanjut Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.