Sukses

8 Besar Piala Presiden: Persib Enggan Anggap Remeh Mitra Kukar

Tim berjuluk Naga Mekes selalu menyulitkan Persib ketika bertemu saat berlaga di liga ataupun turnamen.

Liputan6.com, Bandung - Mitra Kukar bakal menjadi lawan Persib Bandung di babak 8 besar Piala Presiden 2017 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2/2017) mendatang.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku tim berjuluk Naga Mekes tersebut selalu menyulitkan Persib ketika bertemu saat berlaga di liga ataupun turnamen.

"Seperti yang saya bilang, enggak ada yang bisa dianggap enteng. Lawan siapa pun kita akan siap, termasuk menghadapi Mitra Kukar."

"Saya melihat pertemuan Persib sama Mitra. Kita selalu kesulitan untuk menang saat bermain di kandang, bahkan terakhir malah kalah saat main tandang," kata Djadjang, Selasa (21/2/2017).

Menurut dia, Mitra Kukar menjadi salah satu tim yang konsisten pada kancah sepak bola Tanah Air meski sering ditinggal para pemainnya, termasuk pada tahun ini oleh Marlon da Silva yang hijrah ke Persiba Balikpapan.

"Tim yang sudah mapan dan tidak pernah turun naik terlalu jauh. Artinya konsisten, dia punya pemain tengah bagus (Oh Inkyunn) yang menonjol dan kita antisipasi itu," ucap dia.

Namun Djanur, sapaan akrabnya, menegaskan jika peluang Persib lolos ke babak semifinal cukup terbuka asalkan bermain lepas dan bisa lepas dari tekanan.

"Peluang tetap ada, optimistis kita, tapi bukan sesuatu yang gampang, harus kerja keras," kata Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.