Sukses

Binaragawati Cantik Ini Bangga Bisa Kalahkan Juara Asia

Liputan6.com, Brebes - Warga Kabupaten Brebes Jawa Tengah, boleh berbangga setelah salah satu atletnya berhasil mengharumkan nama daerah. Menariknya lagi, prestasi ini diraih atlet putri lewat ajang keindahan bentuk dan olah tubuh.

Evy Suryandari, demikian nama atlet tersebut. Dia menjadi jawara pada ajang Mr Indonesia-Indonesia The Best Body Building Men and Women Physique Sport Champhionship 2017.  

Atlet binaragawati ini, berhasil menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan sang juara Asia. Perempuan usia 37 tahun tersebut, meraih juara 1 dikategori Women Physique Sports Championship.  

Sebuah prestasi yang sangat membanggakan, lantaran ibu muda yang dikarunia tiga anak itu, bisa mengalahkan peserta yang meraih juara di tingkat Asia.

Kini, istri dari Yosep, yang sekaligus sebagai Ketua PABBSI Kabupaten Brebes itu, tengah mempersiapkan diri di ajang yang cukup bergengsi pula, yakni di tingkat Asia di Singapura, yang tidak lama lagi akan dilaksanakan pada Maret 2017 mendatang.  

"Saya sangat bersyukur dengan prestasi yang saya raih ini. Gelar juara ini saya peruntukan bagi keluarga dan seluruh masyarakat Brebes," ucap wanita yang dikenal dengan sapaan Evy Rias itu, belum lama ini.

Tak mudah untuk meraih prestasi tertinggi pada ajang keindahan olah badan yang digelutinya itu. Atlet ini harus berlatih secara rutin dan selalu menjaga kesehatan dan konsumsi makanan yang teratur sehingga mampu mengontrol keseimbangan tubuh.  

"Tanpa dukungan dari keluarga dan pelatih serta masyarakat Brebes, sebuah prestasi tidak akan pernah bisa diraih. Prestasi ini yang luar biasa bagi saya, karena salah satu wakil dari Propinsi Jawa Tengah, yang mengikuti Kerjuaraan Nasional (Kejurnas) Mr. Indonesia ini," dia menambahkan.  

1 dari 2 halaman

Motivasi

Sementara itu, Ketua PABSI Kabupaten Brebes yang juga suami dari Evy Suryandari ini mengatakan, keberhasilan istrinya di ajang Kejurnas itu, diharapkan bisa menjadi motivasi dan semangat kerja keras bagi masyarakat yang ingin meraih prestasi bagus di kompetisi keindahan bentuk olah tubuh itu.

"Tidak ada yang tidak mungkin prestasi bagus bisa diraih, sepanjang kita mempunyai niat dan usaha kerja keras yang sungguh-sungguh dan maksimal," ucap Yosep.

Sebagai catatan, sebelumnya Evi yang berlatih rutin di Gym Fitness Class, juga berhasil meraih juara 1 dalam Kejurnas Terbuka Women Fitness Model Piala Kapolda Jawa Tengah, yang digelar di GOR Satria Semarang, Oktober 2015 lalu.

Pada ajang Kejurnas Mr. Indonesia yang dihadiri langsung oleh Ketua PABBSI Jawa Tengah, Mayor Jendral Sunindyo itu, lanjut Yosep, atlet binaan lainnya juga berhasil meraih juara harapan 1 atau juara 4 nasional untuk kategori binaraga dengan berat badan 55-85+.

Atlet tesebut, yakni Adhitya Taurisiyandi (30), dan Tohidun, yang saat ini tengah dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng pada 2018 mendatang.  

"Ya harapan kami semoga saja bisa meraih prestasi yang terbaik, sehingga bisa meraih sebuah medali yang mampu membanggakan daerah asalnya bahkan negara Indonesia pada ajang Internasional beberapa pekan mendatang," katanya.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Ramos Lebih Hebat dari Gerard Pique
Artikel Selanjutnya
Diincar Klub-Klub Besar, Ini 5 Fakta Unik Kylian Mbappe