Sukses

Superliga Badminton: Mutiara Cardinal Cukur USM Blibli.com

Tim putra Mutiara Cardinal mencatat kemenangan kedua di Superliga Badminton.

Liputan6.com, Surabaya - Tim putra PB Mutiara Cardinal kembali meraih kemenangan di ajang Djarum Superliga Badminton 2017. Tim yang diperkuat hampir seluruh penghuni Pelatnas PBSI Cipayung ini, mengalahkan USM Blibli.com dengan skor sempurna 5-0 di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/2/2017),
 
Ini adalah kemenangan kedua Mutiara Cardinal pada penyisihan Grup A Superliga Badminton. Sebelumnya, mereka menang atas Tjakrindo Masters juga dengan skor 5-0.
 
 
Hasil tersebut membuat langkah Mutiara Cardinal untuk lolos ke semifinal semakin ringan. Hal ini sesuai dengan target yang ditetapkan.
 
Untuk lolos ke semifinal, Firman Abdul Kholik cs minimal menjadi runner-up Grup A. Untuk sementara ini, Mutiara Cardinal memuncaki klasemen dengan poin 2.
 
Firman mengatakan lawan terkuat yang akan dihadapinya pada penyisihan grup adalah juara bertahan PB Musica Champion.
 
"Karena tim Musica Champion banyak dihuni pemain-pemain kelas dunia. Namun, peluang untuk mengalahkan mereka masih terbuka, mungkin 40-60 untuk keunggulan Musica Champion," kata Firman.
 
"Jika lawan Musica Champion pada babak penyisihan terakhir nanti, kemungkinan saya akan bertemu Jonatan Christie. Saya pernah menang dari dia di Indonesian Masters 2015, harus main maksimal dan percaya diri saja,” tambahnya.
 
Namun sebelum Musica Champion, Mutiara Cardinal akan menghadapi tim Hitachi Jepang terlebih dahulu di penyisihan grup Superliga Badminton.
 
Berikut hasil lengkap Mutiara Cadrinal vs USM Blibli.com
 
Tunggal putra 1: Chong Wei Feng vs Wisnu Yuli Prasetyo 21-13, 22-20
 
Ganda putra 1: Reinard Dhanriano/Ricky Karanda Suwardi vs Akbar Bintang Cahyono/Bagas Maulana 21-15, 19-21, 21-10
 
Tungga putra 2: Firman Abdul Kholik vs Reksy Aureza Megananda 21-17, 21-12
 
Ganda putra 2: Andrei Adistia/Hardianto vs Calvin Kristanto/Andika Ramadiansyah 21-16, 21-11
 
Tunggal putra 1: Panji Ahmad Maulana vs Dionysius Hayom Rumbaka 21-16, 21-17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.