Sukses

Pembalap Malaysia Ini Ditargetkan Tampil di MotoGP 2018

Syahrin sudah mendapatkan dukungan dari sponsor untuk tampil di MotoGP 2018.

Liputan6.com, Jakarta Asia Tenggara berpeluang menempatkan salah satu pembalapnya di MotoGP. Adalah Hafizh Syahrin, pembalap asal Malaysia, yang berpeluang menjadi salah satu kontestan MotoGP 2018.

Syahrin sudah disebut-sebut sebagai pembalap masa depan Malaysia yang punya peluang besar tampil di MotoGP sejak 2012. Namanya menjadi pusat perhatian saat merebut podium ketiga Moto2 Malaysia 2012.

Dalam tiga musim terakhir, ia pun menjadi pembalap utama salah satu tim yang menggunakan sasis Kalex, Petronas Raceline Malaysia. Rapornya semakin mengesankan di musim 2016. Itu karena ia sempat tiga kali mengamankan posisi keempat, yakni di Qatar, Catalan, dan Inggris.

Kini, pembalap yang mengawali debutnya dengan status wild card tersebut dianggap telah menunjukkan potensinya. Agar target tampil di MotoGP 2018 terwujud, ia pun harus merebut podium di Moto2 2017.

Mengenai pembalap berusia 22 tahun itu yang ditargetkan tampil di MotoGP 2018, team principal Barry Leong angkat bicara. "Ini tahun penting bagi Hafizh karena saya sudah memberitahu sponsor, Petronas, bahwa yang kami perlukan adalah balapan di MotoGP," kata Leong seperti dikutip Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target di Moto2 2017

Selain merebut podium, Syahrin juga diharapkan bisa mengamankan posisi kelima klasemen pembalap Moto2 2017. "Karenanya, kami perlu mendapatkan kepastian pada tahun ini. Menurut saya, tak ada gunanya bertahan di satu kelas. Berdasarkan apa yang kami lihat, itu akan mematikan karier pembalap," Leong menambahkan.

Syahrin sendiri akan mengawali musim baru dengan melakoni tes pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, 8-10 Maret 2017. Itu adalah kesempatan Syahrin untuk menemukan kecepatan terbaiknya sebelum seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini