Sukses

Dukungan Higuain buat Penyerang Muda Juventus

Kontrak Dybala bersama Juventus berlaku hingga musim panas 2020.

Liputan6.com, Turin - Paulo Dybala, penyerang muda Juventus, baru saja kembali memperlihatkan kualitasnya. Ia menjadi aktor di balik kesuksesan Juve menaklukkan Palermo 4-1 pada laga pekan ke-25 Liga Italia 2016/2017.

Penyerang Juventus berusia 23 tahun itu memborong dua gol di menit ke-40 dan ke-89. Artinya, sudah 10 gol yang dikoleksi Dybala dari 25 laga di semua kompetisi musim ini. Ia juga sudah menciptakan enam assist.

Higuain yang juga berasal dari Argentina pun memuji kehebatan Paulo Dybala. Higuain yang telah mengoleksi 22 gol di musim ini menilai Dybala berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Ia membaca permainan dengan sangat baik. Bahkan, ia melihat sepak bola seperti yang dilakukan pemain besar, meskipun ia masih sangat muda. Saya benci perbandingkan. Jadi, ia harus menjadi seorang Dybala," kata Higuain seperti dilansir Soccerway.

Juventus merekrutnya dari Palermo di musim panas 2015 dengan biaya 32 juta euro. Tanpa butuh waktu beradaptasi, Dybala langsung pamer kemampuan dengan menciptakan 23 gol dan sembilan assist dari 46 laga musim 2015/2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Higuain

Karena kehebatannya, Dybala kini mulai dilaporkan bakal angkat kaki dari Juventus Stadium. Pasalnya, ada ketertarikan dari Real Madrid untuk meminang mantan pemain klub Instituto tersebut. Indikasi kepindahannya semakin menguat setelah Dybala memberikan tanda suka pada postingan Cristiano Ronaldo usai Madrid menang 3-1 atas Napoli di Liga Champions.

Selebrasi striker Juventus Paulo Dybala usai mencetak gol ke gawang Palermo. (Alessandro di Marco/ANSA via AP)

Mengenai hal itu, Higuain yakin Dybala tak akan mengikuti jejak Paul Pogba. Seperti diketahui, Pogba meninggalkan Juve di bursa transfer musim panas 2016 untuk kembali ke Manchester United (MU).

"Saya melhat situasinya sangat berbeda. Ada hubungan yang kuat antara Juventus dan Dybala. Klub-klub besar tertarik, tapi saya tak melihat peluang terulangnya insiden Pogba," jelas Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini