Sukses

Babak Pertama, City Ketinggalan Dua Gol dari Monaco

Monaco tampil lebih agresif meski bermain di kandang City

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sementara tertinggal 1-2 dari AS Monaco dalam laga babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB. City unggul terlebih dahulu lewat gol Sterling. Monaco membalasnya melalui gol Falcao dan Mbappe.

Laga City melawan Monaco langsung berjalan dalam tempo cukup tinggi. Kedua tim bermain sangat agresif.

Monaco coba melakukan serangan dengan cepat, namun Otamendi berhasil menahan serangan dari sisi kiri pertahanan.

City hampir membuka kemenangan saat Sterling berhasil menerobos pertahanan Monaco. Tapi, wasit lebih dulu meniup peluit tanda offside.

Serangan Monaco di area pertahanan City jauh lebih berbahaya. Berulangkali mereka mendapat tendangan penjuru.

Menit 11 Sidibe lolos dari kawalan dan langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih membentur badan bek Fernandinho.

Tiga menit kemudian, Falcao berhasil menerobos pertahanan City setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva. Tapi, gagal menyelesaikannya menjadi gol.

Peluang emas kembali didapat Monaco. Bola dari tendangan sudut gagal ditanduk dengan sempurna oleh Gilk, padahal sudah berdiri bebas.

Dua menit kemudian giliran City yang mendapat kesempatan. Tapi, Aguero tak mampu memanfaatkan sodoran De Bruyne.

Gol yang dinanti fans City akhirnya tercipta menit 26. Sterling dengan sontekannya berhasil memperdaya kiper Subasic setelah mendapat umpan dari Sane.

Namun, Monaco mampu mengejar ketinggalan memanfaatkan kesalahan kiper Cabalero. Bola sapuannya justru mengarah kepada Tavares dan langung mengirimnya ke arah Falcao.

Lewat serangan balik, Agüero lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan Subasic. Aguero yang terjatuh justru diganjar kartu kuning karena dinilai melakukan diving.  

Gawang City kembali kebobolan menit 40 lewat gol Mbappe Lottin. Umpan jauh Tavares gagal dihalau bek City.

Susunan pemain:  

City: Cabalero, Otamendi, Stones, Fernandinho, Sagna, Yaya Toure, Sane, De Bruyne, David Silva, Sterling, Aguero

Monaco: Subasic, Glik, Raggi, Sidibe, Mendy, Fabinho, Bakayoko, Bermardo Silva, Lemar, Falcao, Mbappe Lottin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini