Sukses

Guardiola Puji Kualitas Serangan Monaco

Guardiola memuji penampilan Monaco yang mampu mencetak tiga gol melawan City.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola memuji penampilan Monaco yang mampu mencetak tiga gol melawan Manchester City, Selasa (21/2/2017). Manajer asal Spanyol itu mengaku jarang melihat tim dengan penampilan seatraktif klub raksasa Prancis tersebut.

Tiga gol Monaco di Etihad Stadium diciptakan oleh Radamel Falcao (dua gol) dan Kylian Mbappe. Beruntung City mampu membalasnya melalui Sergio Aguero (dua gol) dan masing-masing satu gol melalui Raheem Sterling, John Stones, dan Leroy Sane.

"Jika ada tim yang mampu mencetak ribuan gol, maka Monaco bisa mencetak jutaan gol. Saya ingin tahu berapa tim yang mampu membuat clean sheet melawan Monaco musim ini," kata Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Mereka selalu menyerang dengan enam atau tujuh pemain. Dan saya jarang melihat tim dengan begitu banyak pemain depan sebagus Monaco," ujarnya menambahkan.

Itu sebabnya Guardiola ingin anak asuhnya tidak hanya bermain bertahan di markas Monaco dalam leg kedua. Apalagi Monaco punya keuntungan gol tandang yang tidak sedikit.

"Target kami di sana adalah mencetak gol. Sebab jika gagal kami pasti tereleminasi," ujar Guardiola yang baru bergabung ke City musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini