Sukses

Pelatih Monaco Sesali Kegagalan Penalti Falcao

Monaco sempat unggul 2-1 di Etihad Stadium

Liputan6.com, Manchester - Leonardo Jardim menyesali kegagalan Radamel Falcao dalam mengeksekusi penalti dalam laga lawan Manchester City, Selasa (21/2/2017). Namun pelatih AS Monaco itu percaya timnya tetap bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Raksasa Prancis itu sempat unggul 2-1 di Etihad Stadium setelah Radamel Falcao dan Kylian Mbappe membalikkan gol dari Sergio Aguero. Bahkan mereka bisa saja unggul 3-1 setelah mendapat penalti di babak kedua.

Sayangnya, Falcao yang maju menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangan striker asal Kolombia itu masih bisa ditahan Willy Caballero.

"Saya pikir kunci dari laga ini adalah saat kami seharusnya unggul 3-1. Namun saya pikir Monaco bermain bagus, dan para pemain layak dapat ucapan selamat," ujar Jardim seperti dilansir Soccerway.

"Kami bekerja keras karena ingin memuaskan fans dan menunjukkan ambisi di sepak bola. Bisa mencetak tiga gol di markas City merupakan pertandingan yang fantastis," ujarnya menambahkan.

Selain Sterling, City mencetak gol melalui Sergio Aguero (2 gol), John Stones, dan Leroy Sane. Laga leg kedua sendiri akan digelar 16 Maret 2017 mendatang di kandang Monaco.

"Masih ada 90 menit di kandang sendiri. Jadi pertarungan ini masih jauh dari selesai," ujar Jardim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.