Sukses

Liga Spanyol Lanjutkan Siaran Live Streaming di Facebook

Laga Liga Spanyol yang pertama disiarkan di Facebook adalah Grananda vs Real Betis.

Liputan6.com, Madrid - Divisi Primera Spanyol menyetujui kesepakatan untuk menyiarkan langsung pertandingan La Liga Spanyol secara reguler di Facebook. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara live streaming di media sosial buatan Mark Zuckerberg itu.

La Liga Spanyol sudah mulai menyiarkan laga Divisi Primera dan Divisi  Segunda secara live streming pada Jumat malam pekan lalu. Rencananya, kebijakan menyiarkan langsung laga La Liga pada Jumat malam akan berlanjut sampai akhir musim ini.

Pertandingan antara Granada kontra Real Betis menjadi partai La Liga yang pertama disiarkan secara live streaming di Facebook. Laga tersebut kemarin disaksikan di halaman resmi La Liga di Facebook.

"Ini adalah komitmen untuk inovasi, dibingkai dalam strategi pengembangan digital dari La Liga, dengan tujuan bahwa semua penggemar sepak bola Spanyol bisa menikmati liga," tulis pernyataan resmi La Liga.
 
Petinggi La Liga Spanyol berharap menjadi salah satu liga sepak bola pertama yang merangkul platform digital baru seperti Facebook Live. La Liga akan berada dalam posisi untuk menantang dominasi Liga Premier.

Saat ini, hanya ada tiga pertandingan La Liga yang tersisa, yang dimainkan pada Jumat malam hingga akhir musim ini. Namun, tidak menutup kemungkinan banyak pertandingan bisa dipindahkan ke Jumat malam pada musim depan, demi lebih membuka jalan bagi Facebook untuk siaran langsung.  

Pertandingan antara Las Palmas dan Real Soceidad akan menjadi partai berikutnya yang disiarkan secara live streaming di Facebook. Laga tersebut berlangsung Jumat 24 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.