Sukses

Pelaksanaan Piala Presiden Dinilai Sudah Memuaskan

Maruar memuji karena semua kewajiban penyelenggara Piala Presiden kepada klub sudah dipenuhi.

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2017 sudah separuh jalan. Saat ini Piala Presiden 2017 telah memasuki babak delapan besar yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 25 dan 26 Maret 2017.

Total 30 pertandingan digelar selama babak penyisihan grup. Banyak hasil mengejutkan terjadi selama fase grup. Salah satunya adalah tersingkirnya favorit juara Persipura Jayapura.

Pelaksanaan Piala Presiden 2017 hingga berakhirnya penyisihan grup dinilai sudah memuaskan. Klub-klub peserta cukup puas. 

"Penyisihan grup sudah bagus. Banyak pertandingan layak ditonton. Kekhawatiran soal pengaturan pertandingan sudah tidak ada lagi," ujar manajer Madura United Haruna Sumitro, yang mewakili delapan klub peserta.

Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruar Sirait, juga puas dengan penyelenggaraan Piala Presiden hingga selesainya babak penyisihan grup.

"Saya pikir bagus ya. Pelaksanaan sudah sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Pertandingan sesuai jadwal, hak-hak klub mulai dari subsidi tuan rumah, subsidi transportasi, match fee semuanya sudah ok," ujar Maruar kepada Liputan6.com.

Maruar puas karena klub-klub telah menerima semua hak mereka di babak penyisihan grup. "Saya tidak cek ke panitia, tapi tadi saya mengecek langsung ke klub-klub peserta secara terbuka. Mengeceknya kan memang harusnya sama klub karena mereka yang menerima subsidi tersebut," tegas Maruar.

Politisi PDIP itu berharap panitia Piala Presiden 2017 dapat semakin baik lagi saat menggelar babak delapan besar, semifinal dan final.

"Semoga semakin baik ke depannya. Penonton semakin ramai sehingga tuan rumah dan klubnya akan makin senang," tegas Maruar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini