Sukses

Sosok Luis Milla di Mata Hansamu

Luis Milla sebelumnya mengaku terkesan dengan permainan Hansamu.

Liputan6.com, Tangerang - Bek Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata, memiliki kesan khusus kepada sang pelatih, Luis Milla. Sejak menjalani latihan perdana dipimpin Luis Milla pada Selasa (21/2/2017) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Hansamu memuji pelatih asal Spanyol itu.

Sebelum melakukan seleksi Timnas U-22, Luis Milla mengaku terkesan dengan permainan Hansamu usai melihat video rekaman pertandingan Barito Putera, klub sang pemain. Pelatih berusia 50 tahun ini bahkan sengaja menyaksikan langsung aksi Hansamu di Piala Presiden 2017.

"Coach Milla tipe pelatih yang sangat disiplin. Dia sungguh-sungguh mau membagikan ilmu ke pemainnya. Pelatih yang berkualitas. Misalnya, kalau mau makan harus saling tunggu sampai semuanya lengkap," kata Hansamu dalam situs resmi PSSI.

Luis Milla sendiri memandang hal-hal kecil itu sangat penting untuk membangun ikatan antarpemain yang tentunya bisa diterapkan dalam pertandingan.

Karena itulah dia ingin memanfaatkan kegiatan seleksi pada hari pertama, dari tiga hari direncanakan sebagai ajang pengenalan antarpemain, termasuk dengan pelatih.

"Semuanya harus saling mengenal dan beradaptasi satu sama lain," kata Milla yang ingin sosok kapten dalam timnas U-22 nantinya bisa dijadikan panutan oleh pemain lainnya.

Dalam latihan perdana Timnas U-22 yang dipimpin Luis Milla, hadir pula Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beserta Wakil Ketua Umum Joko Driyono dan Sekjen Ade Wellington, di Lapangan SPH. Seleksi ini akan berlangsung hingga 23 Februari 2017, kemudian para pemain kembali ke klub masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini