Sukses

Terungkap, Maradona Nyaris Gabung Tottenham

Maradona merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Liputan6.com, London - Teddy Sheringham mengungkapkan cerita menarik terkait Diego Maradona. Ternyata legenda sepak bola Argentina itu hampir saja bergabung ke Tottenham Hotspur tahun 90-an.

Maradona merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Ia kenyang prestasi bersama klub dan timnas Argentina.

Tak heran namanya menjadi rebutan beberapa klub ternama saat itu. Termasuk Spurs yang sedang mencari mesin gol.

"Saya dipanggil oleh manajer Tottenham, Osvaldo Ardilles. Dia bertanya tentang pendapat saya terkait rencananya merekrut Maradona. Lalu langsung saya setujui," kata Sheringham yang saat itu menjabat kapten tim seperti dilansir Mirror.

"Osvaldo bilang rencana itu sudah sampai tahap negosiasi. Saya pikir mendatangkan Maradona adalah keputusan brilian," ujarnya menambahkan.

Sayangnya negosiasi itu akhirnya tidak menemui kata sepakat. Maradona pun akhirnya tidak pernah merasakan atmosfer Liga Inggris.

"Osvaldo datang tiga hari kemudian dan bilang klub gagal merekrut Maradona karena terlalu banyak permintaan. Tetapi akhirnya kami mendapatkan Jurgen Klinsmann," ujar Osvaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.