Sukses

Protes, Klub Brasil Siarkan Pertandingan di Youtube

Klub Brasil, Atletico Paranaense merasa tidak dapat bayaran hak siar layak dari stasiun televisi.

Liputan6.com, Sao Paulo - Ada kejadian langka di sepakbola Brasil beberapa waktu lalu. Sebuah pertandingan batal dihelat, padahal para pemain dan wasit sudah masuk ke lapangan.

Penyebabnya adalah penolakan dari stasiun televisi Rede Globo. Mereka meminta pertandingan tersebut ditunda karena merasa haknya dilanggar.

Laga tersebut mempertemukan Atletico Paranaense dengan Coritiba dalam lanjutan Brazil's Campeonato Paranaense. Pihak televisi dibantu presiden federasi sepakbola Brasil, menghentikan duel itu hanya beberapa detik sebelum kick- off.

Pihak salah satu stasiun televisi Brasil rupanya kesal, karena kedua tim yang bertanding telah menyalahi aturan dengan menyiarkan secara langsung laga derby itu melalui Youtube dan Facebook.

Tentu tidak ada api jika tidak ada asap. Pihak klub pun memiliki alasan sendiri, nekat melanggar regulasi. Menurut Mirror, rupanya itu merupakan sebuah protes atas minimnya bayaran yang diberikan kepada mereka oleh televisi atas hak siar.

Walau sudah mendapat titah langsung dari Federasi Sepak Bola Brasil, pihak klub, khususnya Atletico masih akan melanjutkan protes. "Federasi hanya melakukan tindak arbitrase, sedangkan kami, klub tidak akan terima siaran via online itu dicabut," kata Presiden Atletico, Luiz Sallim Emed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini