Sukses

NBA: Gagal Dapatkan Cousins, Dua Petinggi Lakers Didepak

Lakers sangat tertarik merekrut Cousins, namun disalip Pelicans.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa NBA Los Angeles Lakers gagal mendapatkan big man DeMarcus Cousins. Kegagalan ini membuat berang pemilik klub. Perubahan pengurus dilakukan sesaat setelah Cousins batal didatangkan.  

Seperti diketahui, Lakers termasuk salah satu klub yang tertarik mendapatkan Cousins. Namun sayangnya mereka kalah bersaing dengan New Orleans Pelicans. Cousins akhirnya pindah ke Pelicans. Cousins didapat Pelicans dengan memberikan Buddy Hield dan dua hak draft.

Lakers gagal mendapatkan Cousins karena menolak permintaan dari Kings. Lakers memilih mempertahankan rookie Brandon Ingram yang diminta oleh Kings.

Ingram memang disiapkan sebagai calon bintang masa depan Lakers. Namun kegagalan mendapatkan Cousins tak bisa diterima oleh manajemen Lakers. Mereka memutuskan memecat Jim Buss dan Mitch Kupchak. Magic Johnson dipromosikan sebegai presiden operasional basketball Lakers.

Menurut USA Today, pemecatan Kupchak dan Buss penyebab utamanya adalah karena kegagalan mendapatkan Cousins. Lakers sangat membutuhkan Cousins yang saat ini merupakan salah satu center terbaik di NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini