Sukses

Talenta Messi Bikin Pelatih Brasil Iri

Messi selama ini selalu menjadi sorotan di Argentina.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih timnas Brasil, Tite, punya kekaguman tersendiri pada Lionel Messi. Ia merasa iri megabintang sepak bola itu lahir di negara rival berat Brasil, Argentina.

Messi selama ini selalu menjadi sorotan di Argentina. Bukan hanya karena prestasinya bersama Barcelona, tapi karena ia belum menyumbangkan prestasi apa pun bagi negaranya di level senior.

Messi tiga kali membawa Tim Tango ke final Copa America serta sekali final Piala Dunia. Namun tidak ada satu pun yang menghasilkan trofi.

"Tentu saja saya berharap Messi lahir di Brasil. Terlepas dari rivalitas kedua negara, Messi adalah satu-satunya pemain yang buat saya terpukau," kata Tite seperti dilansir Daily Mail.

"Messi sangat luar biasa. Kreativitasnya di luar kewajaran, dan Messi mampu melakukan yang orang lain tak mampu lakukan," ia menambahkan.

Di sisi lain, Tite menilai perbandingan antara Messi dengan Ronaldo adalah sesuatu yang salah. Bahkan ia berharap keduanya bisa bermain dalam satu tim suatu saat nanti.

"Messi dan Ronaldo punya tipikal berbeda. Satu adalah seorang striker ulung, sementara lainnya kreatif dan bisa membuat keajaiban. Jika dua orang ini ada dalam satu tim, semua musuh bisa dihancurkan," kata Tite antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini