Sukses

Persib Bakal Tampung Mantan Gelandang Parma?

Liputan6.com, Bandung - Satu nama gelandang asing kabarnya bakal mengikuti seleksi bersama Persib Bandung. Pemain asal Swedia bernama David Sebastian Magnus Lofquist dikabarkan segera bergabung dan menjalani seleksi dengan Persib.

Dari hasil penelusuran Liputan6.com, David merupakan pemain berposisi sebagai gelandang sayap dan terakhir bermain untuk tim asal China, QD Red Lions. Sebelumnya David tercatat sempat memperkuat Parma dan tim besar asal Swedia, Malmo.

Kabar akan tibanya sang pemain dibenarkan oleh Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Rencananya, Lofquist akan dibawa ke Solo ketika Persib menghadapi Mitra Kukar di babak 8 besar Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017).

"Dia seleksi, dua minggu lalu dapet infonya. Saya dapat rekomendasi dan lihat videonya di youtube dan akan dibawa ke Solo," ucap Djadjang di Mess Persib, Bandung, Rabu (22/2/2017).

Djanur menyatakan, status pemain Parma tidak langsung membuat Lofquist otomatis direkrut Persib. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu ingin memantau lebih dulu sang pemain sebelum diberi kontrak.

"Memang dulu bermain di tim besar, tapi kami melihat yang sekarang. Karena banyak yang terjun bebas, dulu masuk klub besar, tapi setelah itu menurun drastis. Jadi, ya akan kita lihat nanti," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.