Sukses

Eks Manajer Inggris Sebut Conte Sebagai Pelatih Terbaik

Tangan dingin Conte mampu membangkitkan prestasi Chelsea.

Liputan6.com, London- Mantan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson memuji kinerja manajer Chelsea Antonio Conte. Hodgson menilai Conte sebagai ahli strategi terbaik saat ini.

Conte mulai menangani Chelsea musim panas lalu. Awalnya Conte sempat kesulitan beradaptasi, namun perlahan eks pelatih Juventus itu mampu mengebrak sepak bola Inggris. 

Secara luar biasa Conte sukses menerapkan formasi tiga bek di Chelsea. Selama ini di Liga Inggris nyaris tak pernah ada klub yang sukses dengan pola tiga bek. Bersama Conte, Chelsea mampu memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka kini unggul delapan angka dari rival terdekatnya Manchester City.

Tangan dingin Conte membuat Hodgson terkesan. Hodgson menilai Chelsea telah membuat keputusan tepat memakai jasa Conte sejak musim panas lalu.

"Saya menonton pertandingan, sebagian besar sepak bola Inggris dan Italia. Ketika di kejuaraan datang pelatih asing selalu ada skeptisisme. Tapi hasil berbicara untuk Conte. Dia melakukan pekerjaan luar biasa. Tidak ada yang lebih baik ketimbang dia," puji Hodgson kepada TMW.

Conte selama ini memang dikenal mampu membangkitkan prestasi klub yang tengah terpuruk. Sewaktu melatih Juventus, Conte langsung juara di musim pertama tanpa pernah menelan kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.