Sukses

Tianjin Jawab Rumor Pembelian Rooney

Tianjin termasuk salah satu klub yang dikaitkan dengan Rooney.

Liputan6.com, Tianjin Rumor kepindahan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney ke Tiongkok kembali mencuat dipenghujung Februari ini. Rooney kabarnya sudah tidak betah lagi bermain di Old Trafford.

Media-media Inggris melaporkan Rooney telah membulatkan tekad untuk pindah dari MU. Dia kecewa musim ini tidak lagi jadi pilihan utama manajer Jose Mourinho. 

Rooney siap berganti klub setelah targetnya di MU tercapai. Pemain nasional Inggris itu baru saja memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU.

Pindah ke Tiongkok mungkin saja jadi pilihan Rooney. Dia diiming-imingi gaji besar oleh klub Tiongkok. Rooney masih bisa pindah ke Tiongkok saat ini karena bursa transfer di negeri Tirai Bambu baru ditutup akhir Februari.

Salah satu klub Tiongkok yang dikaitkan dengan Rooney adalah Tianjin Quanjian. Klub asuhan Fabio Cannavaro itu sedang gencar-gencarnya merekrut pesepakbola top Eropa.

Isu pembelian Rooney ini akhirnya dijawab oleh Cannavaro. Eks pemain Juventus itu membenarkan pernah berbicara dengan Rooney, namun Cannavaro menegaskan klubnya tidak akan merekrut Rooney.

"Kami melakukan pendekatan kepada Rooney, tapi itu hanya chit-chat biasa karena dia sama sekali tidak sesuai dengan gaya bermain kami," tutur Cannavaro kepada Tianjin TV.

Cannavaro mengaku punya incaran lain dan tidak akan mencoba merekrut Rooney lagi.

"Tidak perlu ada negosiasi lebih lanjut. Yang benar adalah kami lebih sering mengontak Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Sayangnya tawaran kami ditolak karena Aubameyang masih dibutuhkan Dortmund di Liga Champions musim ini," tegas Cannavaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney

Video Terkini